ImageTubuh Bengkak, Bocah 7 Tahun Tak Bisa Berkemih Kar...
Image

Tubuh Bengkak, Bocah 7 Tahun Tak Bisa Berkemih Karena Ginjal Bocor

Image
Purworejo, Jawa Tengah
Rp 2.414.700 terkumpul dari Rp 98.502.100
39 Donasi 5 bulan, 3 hari lagi

Penggalang Dana

Image

Tak ada yang menyangka bila tubuh gempal Maulana Zafran Irawan (7 tahun) bukan diakibatkan karena ia gemar makan, melainkan karena mengidap penyakit. Sejak bayi ia mengalami sindrom nefrotik, yaitu kerusakan ginjal yang ditandai dengan kebocoran pada bagian ginjal yang berfungsi menyaring darah. 

Efek samping dari kerusakan tersebut adalah terjadinya penumpukan cairan di dalam tubuh dan tak bisa dikeluarkan. Singkatnya Zafran tidak bisa mengeluarkan kemih dari tubuhnya. Akibatnya, tubuh Zafran menjadi bengkak, seperti kegemukan. Mata yang ikut bengkak sering mengganggu penglihatan. Ia juga mengeluhkan demam yang datang silih berganti.

Tubuh dan Mata Zafran Membengkak

Demi menjaga kadar cairan dalam tubuh agar tidak melebihi batas, Zafran hanya diperbolehkan mengkonsumsi satu botol air saja, tak boleh lebih. Untuk bisa berkemih, harus dibantu obat dari dokter. Namun sayangnya tidak semua obat Zafran bisa tercover oleh BPJS. Pernah suatu hari kondisi ekonomi keluarga Zafran sedang terpuruk, sehingga orang tuanya tak mampu membelikan obat. 

Berasal dari Kabupaten Purworejo, Bapak Ghozi, ayah Zafran tak memiliki pekerjaan tetap. Ia pernah berjualan sempol keliling hingga sekarang menjajal peruntungan sebagai tukang parkir. Dalam sehari ia membawa pulang uang tak lebih dari 50 ribu rupiah, Jumlah yang sangat sedikit untuk membiayai semua kebutuhan keluarga, apalagi untuk pengobatan anaknya. Sedangkan Ibu Sofiyati, ibunda Zafran, ikut menambah penghasilan keluarga dengan berjualan lotek dan gorengan di rumah, namun masih tak cukup..

Zafran Berangkat Berobat Menggunakan MTSR

Kondisi Zafran sangat rentan. Ia diwajibkan menjaga pola makan dan membatasi aktivitas fisik. Dokter juga berpesan agar ia tidak melewatkan konsumsi obat. Bila tidak, tubuhnya akan langsung drop. Namun apa daya, keterbatasan dana membuat obat tak bisa sering-sering dikonsumsi.. 

Apabila tidak tertangani dengan benar, sindrom nefrotik bisa memicu komplikasi yang lebih berat, mulai dari hipertensi hingga gagal ginjal. Seharusnya ia menjalani biopsi di rumah sakit namun belum bisa terlaksana karena segala keterbatasan yang ada. 

Sedekaholic, yuk kita bantu ringankan beban pengobatan Zafran dengan cara: 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: 

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Zafran dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • March, 21 2023

    Campaign is published

Sedekaholic1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 250.835
SyiNar1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.163
Ade1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 14.012
Hamba Allah1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 3.764
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 200.439

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (12)

Sedekaholic1 tahun yang lalu
Semangat adek, semoga lekas sembuh ya 🙏
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Bismillah, semoga lekas sembuh. Sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT untuk semuanya
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Bismillah.. smoga sgera diberikan kesembuhan ya dek
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Bismillah semoga lekas Allah angkat sakitnya, sehat kembali, menjadi anak sholeh Aamiin
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Saya dan keluarga selalu diberikan kesehatan, keselamatan,rezeki yang berlimpah, dikaruniai anak lagi, melanjutkan pendidikan ke Jerman tahun ini aminn
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close