ImageURGENT !!! Ambulance Untuk Warga Sorong Hancur...
Image

URGENT !!! Ambulance Untuk Warga Sorong Hancur

Image
Sorong, Papua
Rp 296.575 terkumpul dari Rp 150.000.000
4 Donasi 21 hari lagi

Penggalang Dana

Image

Musibah menimpa satu-satunya ambulans gratis warga pelosok sorong. Ambulans tersebut mengalami kecelakaan tunggal, hingga mobilnya remuk dan hancur.

Malam itu, kami harus mengantarkan pasien darurat dari pelosok untuk ke rumah sakit di kota sorong. Kondisi malam saat itu sangat gelap, jarak pandang pun tidak sampai 1 meter.

Tiba-tiba mobil ambulan menabrak pohon hingga nyaris jatuh ke jurang. Hal ini membuat kondisi bagian depan mobil menjadi hancur dan remuk seketika.

Beruntung, pengemudi dan pasien yang diangkut berhasil selamat. Walaupun akhirnya mereka harus menunggu evakuasi sebelum pasien melanjutkan perjalanannya ke rumah sakit di Sorong dengan dibantu armada lain.

Ambulans ini merupakan satu-satunya armada yang kami sediakan secara cuma-cuma untuk menolong para pasien yang tinggal di pelosok tapi membutuhkan kendaraan agar bisa berobat di kota. Jam operasionalnya pun 24/7. Para relawan bersedia bermalam di dalam mobil demi siap siaga menerima panggilan.

Berawal dari mendengar berita bahwa terdapat jenazah yang tak bisa dibawa pulang karena tidak ada biaya untuk ambulans. Kami juga mendengar ada orang sakit yang tinggal di pelosok terpaksa menahan sakitnya hingga nyaris meregang nyawa karena tidak punya uang untuk transportasi ke rumah sakit di kota.

Hidup di wilayah paling timur di Indonesia, membuat fasilitas kesehatan sangat terbatas. Apalagi yang ada di pelosok. Karena itu mobil ambulans ini sangat membantu warga-warga yang membutuhkan.

Namun kini, ambulans tersebut harus berhenti operasi sementara waktu karena kerusakan yang cukup parah. Hal ini membuat antrian pasien yang membutuhkan ambulans gratis semakin panjang.

Sedekah Rombongan ingin terus bisa memberikan fasilitas ambulans gratis kepada saudara kita di Papua Barat, namun dengan kondisi ambulans yang sudah tua dan hancur ini kami tidak bisa berbuat banyak.

Karena itu, kami mengajakmu untuk mengulurkan tangan, mendoakan, serta menyisihkan rezeki agar kami bisa menyediakan lebih banyak ambulans gratis untuk menolong saudara-saudara kita yang ada di pelosok timur Indonesia,  dengan cara :

Klik tombol “DONASI SEKARANG

Mari, berikan sedekah terbaikmu! InsyaaAllah ada pahala di setiap putaran roda ambulans gratis yang mengantarkan dhuafa sakit.

Terima kasih #Sedekaholic!

  • December, 15 2021

    Campaign is published

Sedekaholic11 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.523
Sedekaholic14 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.863
Suko Tyas P16 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 250.073
Sedekaholic18 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.116

Doa-doa orang baik (2)

Sedekaholic11 hari yang lalu
Semoga Allah beri kesehatan untuk kita semua.
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic14 hari yang lalu
Semoga semua hutang lunas
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close