Logo

URGENT.. PASIEN RIAU BUTUH AMBULANS Publish : 08 Sep 2021 - 14:43 WIB

Terkumpul
Rp 0
hari tersisa
6
Rp 300.000.000
0%

Berdasarkan data Gubernur Riau, Bapak Syamsuar, pada tahun 2020 kondisi jalan di Riau yang memadai baru 58,63%. Sisanya masih banyak jalan yang belum beraspal dan sulit untuk dilewati.

***

Para relawan Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) merasakannya sendiri. Kami sering menerima panggilan dari pasien-pasien di pelosok Riau yang membutuhkan sarana ambulans gratis. Dan jalan menuju rumah pasien banyak yang sulit dilalui.

Jalannya sempit dan licin akibat hujan, membuat kami tidak bisa dengan cepat langsung menjemput pasien. Beberapa kali armada kami pun harus menepi untuk mengganti ban yang bocor.

Medan yang sulit serta kurangnya armada membuat kami tak bisa menjemput semua pasien. Kini armada MTSR hanya ada dua, dan keduanya dalam sehari bisa mengantar 4-5 pasien ke rumah sakit. Sampai saat ini, paling banyak satu armada pernah mengantar 12 pasien dalam sehari.

Jumlah tersebut tentu masih bisa berkurang ketika salah satu mobil harus menginap di bengkel. Karena sering dipakai menerjang medan yang sulit, mobil MTSR lebih sering membutuhkan perawatan.

“Suka ada perasaan sedih saat ada pasien yang butuh berobat, tapi kami tak bisa menjemput. Akibatnya pasien di pelosok harus keluar banyak uang untuk ongkos ke rumah sakit saja,” ungkap salah satu relawan.

Biaya sewa ambulans di Riau khusus rute dalam kota adalah Rp100.000 untuk sekali jalan. Sedangkan perjalanan luar kota ada biaya tambahan Rp5.000/kilometer. Bagi pasien dhuafa di pelosok nilai itu cukup memberatkan. Uang yang tadinya bisa digunakan untuk beli obat justru habis untuk ongkos ke rumah sakit saja.

Ini belum termasuk pasien-pasien dari luar pulau yang harus menyebrang untuk berobat. Tentu ongkosnya bisa jauh lebih mahal dan perjalanannya jauh lebih berat.

Oleh karena itu, kami mengajakmu, para #Sedekaholic untuk bersatu, mengulurkan tangan dan menyisihkan rezeki untuk membantu pengadaan ambulans gratis  dengan cara:

1. Klik 'Donasi' sekarang
2. Masukan nominal donasi dengan kode unik "013". Contoh: Rp1.000.013.
3. Pilih Bank Transfer BNI/Mandiri/BRI/Permata/dll, Gopay, OVO dan E-Wallet lainnya
4. Dapatkan laporan via email dan Transfer ke nomor rekening yang tertera

 

Mari, berikan sedekah terbaikmu! 

 

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional ambulans gratis di Riau dan sekitarnya.

 

InsyaAllah ada pahala di setiap putaran roda ambulans gratis yang mengantarkan dhuafa sakit.  

 

Terima kasih #Sedekaholics!