ImageUrgent, Bantu Perpanjang Sewa Rumah Singgah SR Sem...
Image

Urgent, Bantu Perpanjang Sewa Rumah Singgah SR Semarang

Image
Semarang
Rp 13.084.084 terkumpul dari Rp 50.000.000
126 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Sahabat, pernahkah terbayang bila kita sedang sakit dan harus menjalani pengobatan di luar kota untuk waktu yang cukup panjang, sedangkan keadaan ekonomi keluarga sangat sulit untuk menyewa penginapan?

Kehadiran rumah singgah menjadi jalan keluar bagi pasien dhuafa yang berasal dari luar kota dan sedang menjalani pengobatan, salah satunya di Kota Semarang. Memiliki rumah sakit besar seperti RS DR Kariadi membuat banyak pasien berdatangan ke kota ini dari penjuru negeri.

Penghuni rumah singgah berasal dari keluarga prasejahtera, mereka tak memiliki cukup biaya untuk sewa kamar kost atau penginapan. Tak pernah sepi, pasien terus berdatangan, baik dari sekitar wilayah Jawa Tengah seperti Pekalongan, Batang, Rembang, dan bahkan dari ujung timur Indonesia yaitu Papua. 

Rumah Singgah #SR Semarang telah beroperasi sejak tahun 2014. Bertempat di Jalan Kintelan Baru No 6, RT.06/02, Bendungan, Gajah Mungkur, Kota Semarang, rumah ini mampu menampung 15 pasien sekaligus.

Rumah singgah menjadi tempat berkumpulnya pasien dari berbagai usia dan bermacam-macam keluhan penyakit, seperti tumor, kanker, penyakit jantung, penyakit ginjal, kelumpuhan otak, dan lainnya.

Semua kebutuhan pokok rumah tangga telah disediakan di rumah singgah, mulai dari bahan makanan hingga peralatan kesehatan standar. Pasien bisa memanfaatkan fasilitas ini tanpa dipungut biaya sepeser pun. Tentu saja ini tak lepas dari bantuan yang diberikan oleh Sedekaholic melalui Sedekah Rombongan.

Status rumah singgah adalah rumah kontrakan yang harus diperpanjang setiap dua tahun, dan masa sewa RSSR Semarang akan habis pada bulan Juni 2023. Biaya sewa rumah singgah yang harus dibayarkan per tahunnya adalah sebesar Rp 50 juta. 

Apabila masa sewa tidak diperpanjang, pasien yang singgah terancam diusir dan tidak memiliki tempat tinggal lagi. Padahal banyak diantara mereka yang menderita penyakit kronis dan membutuhkan pengobatan dalam jangka waktu lama. Mereka tak memiliki cukup dana lagi bila harus menyewa penginapan sendiri. 

Sahabat, jangan biarkan pasien-pasien ini terlantar. Yuk kita patungan untuk membayar biaya sewa Rumah Singgah #SR Semarang dengan cara : 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer:

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk kebutuhan biaya sewa rumah singgah sedekah rombongan Semarang dan rumah singgah di kota lainnya

  • May, 24 2023

    Campaign is published

PrasetyoAdi11 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 30.888
Sedekaholic29 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.024
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.950
Sedekaholic3 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 150.434
Yusvina qoriaturrahmah3 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.740

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (49)

Sedekaholic2 bulan yang lalu
bismillah sedekah rombongan selalu bermaanfaat untuk umat
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic5 bulan yang lalu
Semoga Bermanfaat dan Allah meridhoi.
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic5 bulan yang lalu
Bismilah dimudahkan semua urusan,Aamiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic6 bulan yang lalu
Semoga Allah mudahkan
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic6 bulan yang lalu
Bismillah berkah dunia akhirat,Aamiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close