ImageURGENT! Rumah Singgah ODGJ Butuh Pagar Pembatas Ru...
Image

URGENT! Rumah Singgah ODGJ Butuh Pagar Pembatas Rumah

Image
Rembang, Jawa Tengah
Rp 3.374.582 terkumpul dari Rp 38.600.000
39 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image

Berlokasi di Desa Bogorejo, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, rumah singgah Sedekah Rombongan khusus ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) ini biasa disebut Graha Atsma Asvanda. Bangunan 1 lantai yang berlokasi di tengah pemukiman penduduk ini terletak tepat di sebelah persawahan. Rumah singgah ini telah mulai beroperasi merawat pasien ODGJ sejak September 2021, namun baru diresmikan pada 5 Februari 2022 lalu. 

Peresmian Rumah Singgah ODGJ SR, Graha Atsma Asvanda

Pasien yang berada disini kebanyakan adalah pasien yang baru keluar dari Rumah Sakit Jiwa namun belum sepenuhnya dalam kondisi stabil untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing. Setidaknya ada 10 pasien yang dirawat di rumah singgah ini setiap bulannya. Tak hanya terbatas untuk pasien ODGJ saja, pasien dhuafa lain yang membutuhkan juga diterima dengan baik di rumah singgah ini.

Kegiatan Bu Ida Bersama Pasien

Dengan penuh kasih sayang, Ibu Khumaidah yang akrab disapa Ibu Ida bersama dengan sang suami merawat para pasien dengan gangguan jiwa di Rembang. Setiap minggunya mereka mengajak para pasien yang singgah untuk berolahraga dan juga mendengarkan pengajian. Ibu Ida juga mendatangkan tenaga medis untuk melakukan pemeriksaan setiap bulan. 

Selain merawat ODGJ, Ibu Ida dan suami juga memberikan kursus komputer gratis untuk anak-anak kampung di sekitar rumah singgah. Mereka akan diberikan teori dasar tentang pengoperasian komputer. Ibu Ida berharap semoga kursus ini bisa menjadi bekal pengetahuan bagi anak-anak desa supaya tidak tertinggal di jaman modernisasi seperti sekarang. 

Kamar Pasien

Namun sangat disayangkan, dengan banyaknya kegiatan pendampingan yang diberikan di rumah singgah ini, saat ini belum ada pagar pembatas rumah. Para pasien berpotensi untuk bisa keluar rumah dengan mudah apabila Ibu Ida dan sang suami sedang lengah dalam penjagaan. Dikhawatirkan pasien bisa terluka atau malah hilang mengingat mereka memiliki keterbatasan akal pikiran. Keamanan penghuni rumah beserta isinya pun menjadi taruhan bila tak ada pagar pembatas. 

Berangkat dari kekhawatiran tersebut, kami berencana untuk membuat pagar pembatas rumah sepanjang 72 meter yang terdiri dari bata dan besi. Dengan adanya pagar ini, keamanan dan kenyaman pasien akan lebih terjaga. Namun untuk merealisasikan pembangunan pagar pembatas ini dibutuhkan biaya yang banyak yaitu Rp 38.600.000 yang terdiri dari biaya bahan baku dan biaya tukang yang mengerjakan. 

Untuk itu, kami mengajak sedekaholic untuk berpartisipasi dalam pembangunan pagar pembatas rumah singgah khusus ODGJ.dengan cara : 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pembangunan pagar pembatas rumah singgah ODGJ Rembang dan apabila ada kelebihan maka akan digunakan untuk membantu pasien dampingan SR yang membutuhkan

  • August, 21 2022

    Campaign is published

Sedekaholic19 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.168
Sedekaholic27 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.137
Sedekaholic1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.393
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.452
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.484

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (15)

Sedekaholic27 hari yang lalu
Semoga bermanfaat
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Semoga bermanfaat
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Bismillah. Niat sedekah krn Allah SWT & Allah Ridho mengampuni DOSA2KU melunaskan hutang2ku Mdptkn rezeki tak terduga2. Cash Keras Amiin
Image
2 Aaminn
+1
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Semoga barokah dan ridho Alloh SWT selalu menyertai kita
Image
2 Aaminn
+1
Isnaeni Listyorini2 bulan yang lalu
Semoga dmudahkan proses pembuatan pagarnya
Image
2 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close