ImageWujudkan Ambulans Gratis Bagi Pasien Dhuafa di Sor...
Image

Wujudkan Ambulans Gratis Bagi Pasien Dhuafa di Sorong

Image
Sorong, Papua Barat
Rp 7.304.025 terkumpul dari Rp 75.500.000
62 Donasi 10 bulan, 1 hari lagi

Penggalang Dana

Image

Hidup di wilayah paling timur di Indonesia, membuat fasilitas kesehatan sangat terbatas. Apalagi yang ada di pelosok kota dan kabupaten harus menempuh jarak yang jauh ke rumah sakit. Beberapa ada yang harus dirujuk ke luar pulau. Karena itu mobil ambulans sangat membantu warga-warga yang membutuhkan.

Berawal dari mendengar berita bahwa terdapat jenazah yang tak bisa dibawa pulang karena tidak ada biaya untuk ambulans. Kami juga mendengar ada orang sakit yang tinggal di pelosok terpaksa menahan sakitnya hingga nyaris meregang nyawa karena tidak punya uang untuk transportasi ke rumah sakit. Timbullah rasa kepedulian kami untuk membantu memfasilitasi transportasi pengobatan yang lebih baik.

Ambulans SR (MTSR - Mobil Tanggap Sedekah Rombongan) merupakan satu-satunya armada yang kami sediakan secara cuma-cuma untuk menolong para pasien yang tinggal di pelosok tapi membutuhkan kendaraan agar bisa berobat di kota. 

Sedekah Rombongan Sorong, menyediakan layanan ambulans gratis bagi pasien yang berasal dari keluarga tidak mampu. Sampai saat ini sudah ratusan pasien dhuafa yang dibantu antar jemput oleh Ambulans Sedekah Rombongan ke Rumah Sakit di Kota Sorong. Pada umumnya pasien berasal dari kabupaten-kabupaten sekitar Sorong seperti Raja Ampat, Kabupaten Sorong dan Sorong Selatan.

Pasien yang mendapat rujukan untuk mengakses rumah sakit Kota Sorong biasanya diantar dengan ambulans dan menginap sementara untuk berobat jalan di Rumah Singgah Sedekah Rombongan Sorong. Keberadaan layanan ambulans Sedekah Rombongan ini diakui sangat membantu oleh pihak Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial setempat karena kebutuhan ini tidak ditanggung oleh BPJS atau Jaminan Kesehatan Daerah.

Namun, ternyata untuk operasional ambulans membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain untuk bensin, parkir, operasional, dan pajak tahunan, biaya perawatan rutinnya juga tidak sedikit.  Ambulans yang digunakan adalah mobil keluaran tahun 2004 yang sudah cukup tua dan kurang layak. Terlebih, ambulans MTSR sempat mengalami kecelakaan berat seusai mengantar pasien malam-malam. 

Sedekah Rombongan ingin terus bisa memberikan fasilitas ambulans gratis kepada saudara kita di Papua Barat, namun dengan kondisi ambulans yang sudah tua ini kami tidak bisa berbuat banyak.

Karena itu, kami mengajakmu untuk mengulurkan tangan, mendoakan, serta menyisihkan rezeki agar kami bisa menyediakan ambulans gratis yang layak untuk menolong saudara-saudara kita yang ada di pelosok timur Indonesia

Dengan dukungan Sedekaholic, pasien dhuafa di daerah Sorong akan terbantu mendapatkan haknya pada layanan kesehatan yang lebih baik. Mari berikan sedekah terbaikmu dengan cara : 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Insya Allah ada pahala di setiap putaran roda ambulans yang mengantar dhuafa sakit.

Terima kasih, Sedekaholic!


Disclaimer: 

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pergerakan MTSR Sorong dan apabila ada kelebihan akan digunakan untuk MTSR lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia

  • August, 15 2023

    Campaign is published

Syihabuddin masluhah7 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 500.086
Syihabuddin masluhah14 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 500.453
Sedekaholic1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 15.423
Sedekaholic1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 1.000.763
Heni Rita Susila1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.147

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (20)

Syihabuddin masluhah7 hari yang lalu
Bismillah bapak ibu husnul khatimah
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Syihabuddin masluhah14 hari yang lalu
Bismillah untuk bapak emak
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic1 bulan yang lalu
Bismillah dimudahkan semua urusan dunia akhirat,Aamiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Heni Rita Susila1 bulan yang lalu
Semoga persalinan besok lancar sehat semua ibu n baby
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Insyaallah segera terwujud
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close