CERITA FAISAL, BERGABUNG JADI KURIR SR SEJAK 2013

Diposting : 20 Maret 2020
Dilihat : 25 kali

“Awalnya saya aktif di lembaga sosial penanggulangan TB-HIV.” 
“Ada teman yang mengenalkan Sedekah Rombongan kepada saya.”
“Saya bergabung dengan Sedekah Rombongan, tapi tidak begitu aktif ngurir.”
“Setelah Rapat Koordinasi Daerah Rakorda Tahun 2014, saya mulai aktif ngurir, santunan, pendampingan pasien, dan lain sebagainya.”
.
Sejak bergabung di Sedekah Rombongan, Faisal mengaku kegiatan "ngurir" lebih berkesan dari kegiatan lain yang pernah ia lakukan.
Pria yang berprofesi sebagai perawat ini pun punya pengalaman menari.
.
“Jika merawat pasien di Rumah Sakit, saya sebatas merawat hingga pasien itu diperbolehkan pulang. Tapi di Sedekah Rombongan, selain saya mendampingi pasien berobat hingga sembuh, saya juga bisa mengetahui secara langsung kehidupan sosial pasien itu dan masyarakat luas. Bahkan saya merasa lebih dekat dengan pasien yang saya dampingi.”
.
“Kami pernah merawat pasien terlantar, kami merawatnya di RSSR, selama 3 Bulan.”
”Kami (kurir) dapat info dari masyarakat, dan kami langsung bergegas, padahal sudah jam 10 Malam. Kami menemukannya di got dalam posisi tertutup karung. Kami langsung bawa ke RSSR.”
.
“Sebetulnya pasien harus punya identitas jelas, harus punya pendamping. Namun hal itu tidak mengurungkan niat saya dan Kurir lainnya, terutama Michael Marselino Resubun, untuk komitmen merawat pasien.”
.
“Selama 3 bulan kami merawat, memandikan, menyuapi makanan, mengatur jadwal minum obat, kami pun rutin membawa Kontrol di Poli RS.”
“Sayangnya, kondisi kesehatan pasien tiba-tiba drop dan meninggal. Kami urus jenazahnya sampai dikebumikan. Lega rasanya kami sudah memanusiakan manusia sampai ajal menjemput.”
.
“Prinsip saya berubah 180 derajat. Dulunya hanya mengejar dunia, kerja hanya cari pundi-pundi rupiah semata. Ketika bergabung bersama Sedekah Rombongan, saya punya keinginan lebih bermanfaat bagi sesama, agar mendapat ridho-NYA, dan punya bekal di akherat nanti.”

"Berbuat baiklah selagi masih ada kesempatan, karena mati tidak harus menunggu masa tua."
.
Semoga Faisal tetap istiqomah membantu sesama, mendampingi para pasien untuk menjemput kesembuhannya.
Mari bergabung dalam #RombonganKebaikan ini bersama Faisal.
.
Rekening donasi :
BCA 84655-23456
MANDIRI 137-00-111-00-118
SYARIAH MANDIRI 4111-4111-45
MUAMALAT 532-000-6666
a.n. Sedekah Rombongan
.
BNI 46-9090-9097
a.n. Yayasan Gerakan Sedekah Rombongan