Kanker Payudara Tumbuh di Tubuh Bu Opi Lagi

Diposting : 12 Februari 2020
Dilihat : 301 kali

Bu Ropingah, Pasien Dampingan Sedekah Rombongan Jogja. Sempat bebas dari kanker payudara yang menjeratnya selama belasan tahun. DI MEDIO TAHUN 2019, TEPATNYA BULAN JUNI 2019, SEL KANKER KEMBALI TUMBUH DI KETIAK BAGIAN BAWAH. Bu Opi, sapaan akrabnya, kini kembali beriktiar demi sehat kembali. Operasi sudah dijalaninya, Bu Opi kini sedang menjalani serangkaian kemoterapi...
.
Bu Opi berasal dari keluarga pra sejahtera. Ia dan suaminya tinggal di sebuah desa kecil di Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Awalnya, Bu Opi menderita tumor, sempat menjalani pengangkatan tumor. Beberapa tahun kemudian penyakitnya muncul lagi. Ternyata ia menderita kanker payudara.
.
Tempat tinggalnya jauh dari pusat kota dan minim fasilitas kesehatan. Untuk berobat ke rumah sakit umum pusat, membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk transportasi saja harus menyewa kendaraan, harga sewa sekitar 250 ribu sampai 300 ribu sekali jalan. Buat Bu Opi itu nominal yang besar.
.
Belum keperluan akomodasi : biaya tempat tinggal sementara (jika harus menginap). Biaya-biaya itu tentu memberatkan Bu Opi. Ia dan suaminya hanya bekerja sebagai buruh tani. Pendapatan mereka berdua hanya cukup untuk biaya hidup sehari-hari.
.
Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Bu Opi. Bersama dukungan dari Sedekaholic, Sedekah Rombongan mendampingi pengobatannya hingga tuntas. Sempat dinyatakan bebas kanker, rupanya beberapa tahun kemudian sel kanker kembali tumbuh di tubuhnya. Sekali lagi, Sedekah Rombongan kembali mendampingi ikhtiar pengobatannya.
.
Bu Opi telah menjalani operasi. Dilanjutkan dengan menjalani serangkaian kemoterapi. SAMPAI SAAT INI, BU OPI SUDAH MENJALANI 7 KALI KEMOTERAPI DARI 8 KALI JADWAL KEMOTERAPI. Selanjutnya, masih ada rangkaian kontrol lainnya sampai ia dinyatakan bebas kanker...
.
SEDEKAHOLIC, MARI BEROMBONGAN BANTU BU OPI. IA BUTUH DUKUNGANMU UNTUK MENJALANI RANGKAIAN PENGOBATANNYA HINGGA IA DINYATAKAN SEMBUH!
.
Sedekaholic bisa mendukung dengan berdonasi melalui Sedekah Rombongan.
Rekening donasi :
BCA 84655-23456
MANDIRI 137-00-111-00-118
SYARIAH MANDIRI 4111-4111-45
MUAMALAT 532-000-6666
a.n. Sedekah Rombongan
.
BNI 46-9090-9097
Atas Nama Yayasan Gerakan Sedekah Rombongan
.
Kabarkan kisah tentang Bu Opi ini ke orang-orang terdekat. Semakin banyak rombongan yang berpartisipasi, semakin banyak pula yang mendukung kesembuhan Bu Opi.
Terima kasih, Sedekaholic!