RELAWAN SEDEKAH ROMBONGAN DI KALIMANTAN UTARA: Bergerak Hingga Perbatasan Negara

Diposting : 30 Maret 2020
Dilihat : 427 kali

Sedekaholic, tahukah kamu?
Sedekah Rombongan bergerak hingga di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara (Kaltara), pulau terluar Indonesia bagian utara. Dhuafa sakit di perbatasan negara juga perlu dibantu.
.
Rinta Wulandari, pematik pergerakan Sedekah Rombongan di Kaltara, mewujudkan perluasan sayap pergerakan hingga perbatasan negara. Meski awalnya ia bergerak sendiri, satu persatu ada kawan-kawan yang membersamai langkahnya dan bergabung sebagai kurir.
.
Kurir SR Sebatik Kaltara bergerak mencari, menyurvei, dan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat hingga ke pelosok desa meski menghadapi kendala transportasi. Kurir tak hanya menempuh perjalanan darat yang panjang, terkadang harus melaut dengan speedboat demi menyampaikan sedekahmu.
.
Kurir menelusuri hingga ke pelosok desa, bahkan sampai perbatasan. Melalui bukit, gang-gang sempit, tanah berlumpur, tumpukan kayu, belantara kebun sawit.
.
Selain survei, santunan, dan pendampingan pasien dhuafa, kegiatan yang pernah dilakukan antara lain membuka taman baca, menyelenggarakan bakti sosial, hibah kursi roda untuk puskesmas, bantuan sepeda dan berbagi botol minuman untuk anak-anak, serta kegiatan sosial lainnya.
.
Semoga dengan hadirnya Sedekah Rombongan hingga pelosok perbatasan negeri, semakin banyak masyarakat yang terbantu untuk senantiasa ikhtiar dan bangkit menuju kesembuhan.
.
Belasan relawan bergabung sebagai Kurir Sedekah Rombongan Kaltara. Diantaranya Rinta Wulandari, Daniel Lalang, dan Aisyah & Dwi... Tentu, mereka punya suka duka sendiri selama mengabdi kepada dhuafa...
.
.
.
Dukung Gerakan Sedekah Rombongan di Seluruh Penjuru Indonesia. 
Saat ini, Sedekah Rombongan tengah mendampingi ratusan pasien dhuafa yang tak mampu berobat.
Mari berombongan membantu para dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan lainnya dengan berdonasi melalui Sedekah Rombongan.
.
Rekening donasi :
BCA 84655-23456
MANDIRI 137-00-111-00-118
SYARIAH MANDIRI 4111-4111-45
MUAMALAT 532-000-6666
a.n. Sedekah Rombongan
.
BNI 46-9090-9097
a.n. Yayasan Gerakan Sedekah Rombongan