TIDAK MAMPU BEROBAT, ANDIKA LUMPUH

Diposting : 20 Maret 2020
Dilihat : 146 kali

“Usianya baru 5 tahun. Menurut ibunya, Andika tiba-tiba tidak bisa jalan.”
“Keluarganya tidak mampu bawa Andika berobat. Orang tuanya hanya dagang nasi bungkus.”
“Selain tidak bisa berjalan. Jika kakinya disentuh, Andika merasa kesakitan.”
.
Moch. Khusen, Kurir Sedekah Rombongan Sidoarjo, menuturkan bagaimana kondisi Achmad Andika Setiawan (5 Tahun). Sejak awal 2020, Andika tidak lagi bisa berjalan seperti teman-temannya. 
.
Khusen bersama kawan-kawan kurir lainnya mengunjungi rumah keluarga Andika yang berada di Pekarungan, Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur.
.
“Kasihan, keluarganya tidak mampu bawa Andika berobat,” kata Khusen. “Selain itu, mereka juga nggak punya jaminan kesehatan,” lanjutnya.
“Ini orang tuanya harus jaga Andika. Jadi tidak jualan nasi bungkus, jadi sekarang ini nggak ada pemasukan untuk hidup sehari-hari,” kata Khusen lagi.
.
Kondisi Andika yang demikian tentu bukan hal yang mudah bagi kedua orang tua dan keluarga besar. Tetapi keterbatasan ekonomi membuat mereka tidak bisa memberikan pengobatan dan perawatan terbaik buat Andika.
.
Kurir Sedekah Rombongan merasa iba dengan kondisi yang menimpa Andika dan keluarganya. Sedekah Rombongan kemudian berkoordinasi dengan Dinas Sosial Sidoarjo untuk pengurusan Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin (JKMM).
.
MTSR Sidoarjo juga membantu mengantar dan menjemput Andika berobat. Setelah dokter mengobservasi lebih lanjut, tegaklah diagnosis penyakit yang dierita Andika, Leukemia.
.
Sedekah Rombongan berkomitmen untuk mendampingi pengobatan Andika hingga ia sembuh.
Yuk, Dukung dan Doakan Andika supaya ia melewati masa-masa sakitnya...
.
.
.
Sedekaholic, Andika, dan Ratusan Pasien Dampingan Sedekah Rombongan lainnya membutuhkan bantuanmu untuk bisa terus berobat.
Mari sisihkan sedikit harta yang kita punya untuk memudahkan proses pengobatan mereka.
.
MARI BERGABUNG DALAM #ROMBONGANKEBAIKAN!
.
Semakin banyak #RombonganKebaikan yang berpartisipasi, semakin banyak pula yang mendukung kesembuhan Pasien Dampingan Sedekah Rombongan.
.
Rekening donasi :
BCA 84655-23456
MANDIRI 137-00-111-00-118
SYARIAH MANDIRI 4111-4111-45
MUAMALAT 532-000-6666
a.n. Sedekah Rombongan
.
BNI 46-9090-9097
a.n. Yayasan Gerakan Sedekah Rombongan