Logo

BANTU RAYFAN MELAWAN HYDROCEPALUS Publish : 24 May 2021 - 14:15 WIB

M. Rayfan Al-Qur'an Farizi berasal dari salah satu desa di Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Rayfan merupakan anak pertama dari pasangan M. Zulkahfi dan Fitriah. Tempat tinggal keluarga Rayfan cukup jauh dari kota (sekitar 2 jam perjalanan). Awal mula Kurir Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Rayfan yaitu ketika sedang melaksanakan survey di Kota Selong yang berjarak sekitar 20 km dari kediaman Rayfan. Saat itu Kurir Sedekah Rombongan mendapat info tentang Rayfan dari kader posyandu. Setelah mendapatkan info tersebut Kurir Sedekah Rombongan langsung menuju ke kediaman Rayfan.

 


Ketika berusia 2 bulan Rayfan tiba-tiba saja mengalami demam tinggi. Saat itu orang tua Rayfan langsung membawanya ke Puskesmas. Setelah menjalani pemeriksaan awal di Puskesmas Rayfan dirujuk ke RSUD Kota Selong karena ada gejala Rayfan mengalami Hydrocepalus. Setelah menjalani beberapa kali pengobatan di RSUD Kota Selong Rayfan kembali dirujuk ke RSUD Provinsi NTB. Akhirnya Rayfan bisa menjalani operasi untuk mengeluarkan cairan dari dalam kepalanya di RSUD Provinsi NTB.

Pasca operasi Rayfan masih perlu menjalani rangkaian pengobatan berikutnya seperti kontrol rutin ataupun operasi berikutnya jika ternyata dibutuhkan. Untuk sekedar kontrol rutin ke rumah sakitpun membutuhkan biaya yang cukup besar. Untuk memperjuangkan kesembuhkan anaknya M. Zulkahfi kemudian merantau ke Kalimantan. Sedangkan untuk kegiatan berobat Rayfan hanya di temani Ibunya. Untuk kontrol di RSUD Provinsi NTB biasanya Rayfan dan Ibunya terpaksa harus menggunakan kendaraan umum.

Oleh karena itu #Sedekaholics, mari ringankan beban Rayfan  dan dhuafa lainnya dengan menyisihkan sedikit rezeki kita untuk membantu pengobatan mereka  dengan cara:

Klik “Donasi” Sekarang