Logo

PERJUANGAN BU RAHMA SEMBUH DARI KANKER SERVIKS Publish : 27 May 2021 - 10:00 WIB

Pada bulan Desember 2019, Ibu Rahma Dewi yang saat itu berusia 53 tahun mengalami pembengkakan pada perutnya, keluarga langsung membawa pasien ke puskesmas terdekat. Dari puskesmas pasien langsung dirujuk ke RSUD Dumai untuk melihat apa yang terjadi pada perut pasien tersebut. Sampai di RSUD Dumai, dokter langsung melakukan pengecekan pada perut pasien, namun tidak berhasil dikarenakan alat yang tidak memadai. Dokter merujuk pasien ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Berhubung pada saat itu bersamaan orang tua Ibu Rahma Dewi sedang sakit dan tidak ada keluarga yang menjaganya, Ibu Rahma Dewi tidak bisa berangkat ke Pekanbaru.

 

Sampai pada bulan Maret 2020 perut Ibu Rahma Dewi  semakin membesar dan Ibu Rahmapun sudah tidak tahan lagi dengan rasa sakit yang dideritanya. Keluarga pun memutuskan untuk membantu dan menemani Ibu Rahma Dewi berobat ke Pekanbaru dan sebagian keluarga  menjaga orang tua Ibu Rahma di Dumai.

Perjalanan dari Dumai sendiri membutuhkan waktu sekitar 5-6 jam. Jarak yang jauh seperti itu dan tidak adanya biaya untuk tranportasi membuat Ibu Rahma memutuskan untuk tinggal sementara di Pekanbaru. Beruntungya ada Rumah Singgah Sedekah Rombongan Riau yang dapat dimanfaatkan oleh Ibu Rahma. 

Setelah menjalani rangakaian pemeriksaan Ibu Rahma didiagnosa mengalami kanker serviks. Selanjutnya Ibu Rahma menjalani pengobatan rutin. Demi kesembuhannya itu Ibu Rahma rela sampai berbulan-bulan tidak pulang ke Dumai. Ibu Rahma sangat berkomitmen untuk pengobatannya. Beliau berencana akan pulang ketika kesehtannya sudah membaik.

Di sela-sela jadwal berobatnya Ibu Rahma juga  mengasah  ketrampilannya dalam hal membuat kerajinan rajut untuk mencukupi kebutuhannya. Berbagai karya indah hasil rajutannya pun tercipta seperti tas rajut, pengait masker, souvenir dan sebagainya. Ketika  berobat di RSUD Arifin Achmad Riau Ibu Rahma juga menawarkan hasil karyanya kepada orang-orang yang ditemui di rumah sakit.

#Sedekaholics, yuk bantu perjuangan Bu Rahma dan dhuafa lainnya dengan menyisihkan sedikit rezeki kita untu membantu pengobatnnya dengan cara :

Klik “Donasi” Sekarang