Logo

RUMAH SINGGAH UNTUK PASIEN DARI PELOSOK NEGERI Publish : 04 May 2021 - 14:12 WIB

Jakarta sebagi Ibu kota tentu memiliki fasilitas kesehatan yang paling baik dibandingkan dengan daerah lainnya. Banyak rumah sakit  di Jakarta yang menjadi rujukan  bagi para pasien dari berbagai daerah. 

Muhammad Febri

Salah satunya adalah Muhammad Febri, pasien asal Kabupaten Karimun Provinsi Riau. Muhammad Febri (3 tahun) memiliki kelainan pada matanya sejak lahir. Mata Febri tidak bisa merespon dengan baik, apabila ada cahaya lampu dia sangat menyukainya. Febri juga  belum bisa berbicara dan pendengarannya pun terganggu.

Sebelumnya Febri  belum pernah menjalani pemeriksaan oleh  dokter spesialis mata karena dokter tersebut ada di RSUD Muhammad Sani Karimun dan RS Bakti Timah Karimun, dimana letak kedua rumah sakit tersebut berada di Pulau Karimun. Mereka tinggal di Pulau Kundur yang membutuhkan waktu ± 1 jam perjalan laut menggunakan speedboat untuk menuju Pulau Karimun. 

Namun ternyata setelah ada jalan untuk periksa ke rumah sakit di Pulau karimun justru Febri harus dirujuk ke Jakarta karena peralatan di rumah sakit daerah tersebut belum memadai. Orang tua Febri, Pak Bani Suharjono (50 tahun) dan Ibu Julia (35 tahun ) semakin bingung dengan keadaan tersebut. Untuk ke Pulau Karimun saja mereka harus menunggu uluran tangan dari donatur, bagaimana harus ke Jakarta?

Yudistira Gian Pratama

Kebingungan seperti itu juga di rasakan oleh orang tua  Yudistira Gian Pratama.atau yang biasa disapa Yudis. Yudis berasal dari  Kabupaten Karawang, Jawa Barat.  Yudis didiagnosa dokter mengalami jantung bocor, Cerebral Palsy dan Hispopadia. Dokter merujuk Yudis untuk berobat ke Jakarta tetapi karena kendala biaya orang tua Yudis kesulitan untuk mengikuti saran tersebut. 

Untuk bisa berobat di Jakarta mereka membutuhkan tempat tinggal sementara karena proses pengobatan mereka panjang. Kehadiran rumah singgah di jakarta sangat mereka butuhkan ketika menanti giliran kapan bisa kembali ke rumah sakit  dan mendapat pengobatan selanjutnya.

Demi menghadirkan rumah singgah yang layak untuk mereka dibutuhkan biaya yang besar. Biaya tersebut diperlukan untuk sewa rumah. Belum lagi biaya listrik, biaya operasional, biaya kebutuhan medis dan sembako, serta biaya perlengkapan rumah singgah.  

#Sedekaholics, mari ulurkan tanganmu untuk kesembuhan dhuafa sakit yang berjuang demi kesembuhanya di rumah singgah Jakarta

Klik tombol 'Donasi' Sekarang.

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #Sedekaholics.

-------

Disclaimer:

1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membiayai kebutuhan operasional seluruh Rumah Singgah Sedekah Rombongan termasuk Rumah Singgah Sedekah Rombongan yang terletak di Jakarta.

2. Bagi yang ingin melihat langsung, silahkan berkunjung ke: Jl. Kenari 2 No. 10 RT. 06/04, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta

3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor: +62812-9669-0808